PPDB Online SMK Pusat Keunggulan (COE) Penerbangan Cakra Nusantara Sekolah Penggerak

Perluas Akses Pendidikan di Pelosok, Mobil Pintar Askrindo Hadir di Labuan Bajo

069386800_1634817550-WhatsApp_Image_2021-10-21_at_12.18.36

Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN, memberikan apresiasi kepada PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, anggota dari Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) atas program penyaluran bantuan pendidikan di wilayah destinasi pariwisata unggulan, Labuan Bajo.

Apresiasi tersebut didapatkan dengan menghadirkan Mobil Pintar Askrindo. Mobil Pintar Askrindo tersebut dihadirkan dalam kegiatan kolaborasi TJSL BUMN yang dibuka oleh Menteri BUMN, Erick Thohir serta Deputi Bidang SDM dan TI BUMN, Tedi Bharata.

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan, Program MoPi ini merupakan bagian dari komitmen Askrindo untuk menjadi solusi pemerintah dalam meningkatkan akses pendidikan untuk anak anak di pelosok Indonesia.

“Dengan MoPi diharapkan anak-anak yang berada di pelosok daerah dan belum memiliki fasilitas untuk membaca dapat terjangkau dan menumbuhkan budaya untuk membaca,” ujar Priyastomo dalam siaran persnya di Jakarta.

Dirinya menambahkan, Mobil Pintar Askrindo merupakan perpustakaan berjalan yang dapat menjangkau pelosok daerah. Didalam MoPi Askrindo terdapat ratusan buku yang dapat dibaca secara gratis, selain itu ada juga sarana multi media untuk menambah wawasan bagi para anak anak dan juga terdapat alat peraga eduktif yang dapat dimainkan oleh anak anak guna meningkatkan motoriknya.

“Saat ini Mobil Pintar Askrindo yang bekerjasama dengan PAUD Institute telah menjangkau 21 daerah di seluruh Indonesia. Keberadaan Mobil Pintar ini diharapkan memberikan manfaat yang positif serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak anak bangsa sehingga terciptanya generasi berkualitas menuju Indonesia emas,” jelasnya.